Layanan Kristen: Layanan atau Menggunakan Orang Lain?

Sedang mencari info tentang Layanan Kristen: Layanan atau Menggunakan Orang Lain? ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami http://bookishminis.blogspot.com merupakan website terpercaya. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Contact Us
jual apartemen di bekasi Eastern Green merupakan hunian mixed use yang dipersembahkan secara eksklusif kepada penghuninya dengan kenyamanan dan fasilitas laya...

Saya kenal seorang wanita Kristen yang baik yang memotong rambut untuk mencari nafkah. Itu pekerjaannya. Begitulah cara dia mencari nafkah. Dia sangat pandai dalam hal itu. Mengapa ketika orang Kristen datang ke tokonya, mereka mengharapkan "diskon" hanya karena mereka pergi ke Gereja yang sama yang dia hadiri? Ada beberapa yang menyebut praktik ini sebagai “diskon orang percaya”.

Sekarang saya tidak menentang menemukan diskon dan penawaran, tetapi tidak dengan biaya orang lain. Jika seseorang memutuskan bahwa mereka ingin memberi saya potong rambut tanpa biaya, atau setengah harga, karena cinta, maka itu tidak masalah. Tetapi untuk hanya berharap bahwa bisnis Kristen seharusnya memberikan diskon kepada semua "saudara dan saudari" bukanlah cinta. Ini sebenarnya merupakan indikasi dari pola pikir kemiskinan. Saya akan menjelaskannya nanti.

Bagi saya untuk berpikir bahwa saudara-saudari Kristen saya wajib memberi saya harga yang lebih murah adalah egois dan itu mengambil uang dari mereka. Misalkan Anda tidak dapat menemukan orang Kristen untuk layanan atau produk yang Anda butuhkan? Apa yang akan kamu lakukan? Anda akhirnya akan membayar seseorang harga yang mereka tetapkan.

Saya kenal beberapa orang Kristen yang sangat pandai melakukan perbaikan mobil dan beberapa dari mereka bahkan melakukannya sebagai bisnis. Dan hampir tidak ada satu atau dua minggu berlalu bahwa orang Kristen lain meminta mereka untuk membantu memperbaiki mobil mereka, berharap untuk membayar sedikit atau tidak sama sekali untuk layanan yang diberikan. Itu sangat egois dan, sekali lagi, indikasi mentalitas kemiskinan.

Inilah pemikiran yang mengejutkan: bayar saudara atau saudari Kristen Anda lebih dari biasanya! Nah, itu konsep yang ditulis dengan cinta. Kenapa kamu ingin melakukan itu? Pertama-tama memang merupakan berkat untuk memiliki seorang Kristen yang menyediakan layanan atau produk. Jika mereka menjalankan bisnis mereka dengan integritas dan cinta, cinta itu akan berdampak pada hidup saya. Kedua, dengan meyakini janji-janji kelimpahan Tuhan, Anda dapat pergi dan melampaui dan memberi lebih banyak kepada orang yang menyediakan Anda layanan atau produk. Itu meningkatkan kemakmuran mereka. Tetapi, jika Anda memiliki mentalitas kemiskinan, Anda selalu mencari seseorang untuk menagih Anda lebih sedikit untuk semuanya dan mengharapkan orang Kristen mana pun untuk memberi Anda diskon. Mengapa tidak percaya janji-janji kemakmuran Tuhan, menerima kelimpahan-Nya, dan kemudian membagikan kelimpahan itu kepada orang lain?

Sekarang saya lebih suka membayar orang Kristen untuk produk atau layanan, tetapi ada sisi lain dari koin ini. Hanya karena saya seorang Kristen, apakah itu berarti saya harus mencari orang Kristen lain untuk menyediakan produk dan layanan saya? Misalkan saya mengenal seorang Kristen yang dapat menyelesaikan pekerjaan, tetapi tidak dengan kualitas yang saya butuhkan? Apakah saya wajib mempekerjakan orang Kristen dan kemudian melakukan pekerjaan yang lebih rendah? Ada yang mengatakan itu akan menjadi "hal Kristen yang harus dilakukan." Aku bilang tidak."

Jika saya mempekerjakan Anda untuk memperbaiki mobil saya, saya berharap Anda tahu apa yang Anda lakukan dan melakukannya dengan benar pertama kali. Jika itu tidak terjadi maka saya telah menyia-nyiakan uang yang Tuhan berikan kepada saya untuk menjadi pelayan, belum lagi waktu yang saya hilangkan. Mungkin “hal yang harus dilakukan orang Kristen” adalah jujur ​​dan memberi tahu seseorang bahwa pekerjaan mereka bukanlah kualitas yang seharusnya. Alih-alih merasa berkewajiban untuk mempekerjakan mereka, mengapa tidak memberi mereka uang sehingga mereka bisa mendapatkan pelatihan yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat melakukan pekerjaan yang berkualitas? Merasa kasihan pada seseorang dan kemudian meminta mereka melakukan pekerjaan yang mereka atau orang lain perlu lakukan kembali itu tidak membantu saudara lelaki atau perempuan saya.


Sebagai pemikiran terakhir, mengapa bisnis Kristen tidak harus menjadi bisnis terbaik di muka bumi? Itu membutuhkan lebih dari sekadar memiliki nama yang terdengar Kristen. Itu berarti pekerjaan yang berkualitas. Itu berarti integritas dan kejujuran. Ini berarti menjalankan prinsip-prinsip Alkitab untuk memberikan nilai lebih. Memiliki bisnis Kristen mencerminkan kembali Bapa Surgawi kita dan Putra-Nya, Yesus Kristus. Faktanya, apakah kita memiliki bisnis atau hanya dipekerjakan oleh seseorang, “hal yang harus dilakukan orang Kristen” adalah bekerja dengan sepenuh hati, etis, dan jujur ​​dengan kasih Allah. Cahaya kita harus begitu bersinar sehingga setiap orang, baik Kristen maupun non-Kristen sama-sama menginginkan produk dan layanan kami.

0 komentar:

Posting Komentar